kebijakan youtube
Bisnis Marketing

Youtube Memperbaharui Kebijakannya

Youtube – Apakah kamu seorang youtuber pemula? atau youtuber profesional?. Sekrang youtube telah menerbitkan berita terbarunya tentang kebijakan dalam berbisnis di youtube.

Platform konten video raksasa tersebut mengeluarkan kebijakan terbaru setelah tak lama sebelumnya juga memberikan kebijakan yang mengharuskan 10.000 tayang agar bisa di monetisasi.

Dan kebijakan kali ini agak sedikit jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Kebijakan ini dikeluarkan dan katanya akan aktif pada awal februari, tapi sekarang pun ternyta sudah aktif. Bagi anda yang memiliki channel youtube bisa langsung masuk ke lama akun creator video anda.

Adapun kebijakannya adalah bagi yang memiliki channel dan ingin diuangkan atau monetisasi, channel anda harus memiliki 4000 jam penonton video selama kurun 12 bulan terakhir yang ada di channel anda. Kedua, agar ditinjau oleh pihak youtube channel anda harus memiliki subscriber sebanyak min 1000 baru anda bisa mengajukan. Dan proses pengajuan akan berlangsung selama satu minggu jam kerja.

Apakah kalau sudah mencapai batas bisa lansgugn diterima?

jawabannya tidak. Channel yang sudah mencpai 4000 jam dan 1000 subscriber belum tentu langsung disetujui ketika preview oleh tim mereka. Youtube juga akan melihat channel dari segala sisi, sedangkan ketentuan-ketentuan apa agar mereka setuijui tidak disampaikan pada laman kebijakan, pastinya hanya mereka yang tau.

Bagaimana dengan channle anda yang sudah lama, dan sudah mencapai batas jam tonton dan subscriber? Apakah perlu ditinjua ulang?

jawabannya YES, channel lama juga akan ditinjau ulang oleh pihak youtube. Mau yang sudah punya 4000 jam tonton dan 1000 subscriber juga akan ditinjau ulang, dan yang memprihatinkan lagi adalah belum tentu channel lama yang sudah sesuai dengan kebijakan akan disetui untuk monetisasi.

BACA JUGA:  Menjadikan Pelanggan Sebagai Tim Pemasaran Anda

Jadi, bagi yang sudah bermain di youtube dan memiliki channel lama sudah sesuai kebijakan banyak-banyak berdoa saja ketika pengajuan tinjau dilakukan.

Ada beberapa hal yang membuat perusahaan ini memperbaiki kebijakannya, salah satunya adalah persaingan video creator yang sudah sangat membludak. Bahkan untuk menjadi seorang youtuber saja sudah menjadi sebuah cita-cita anak sekolahan. Jadi tak heran bila sekarang youtubers lebih kaya dari presiden.

Walau demikian, tetap semangat dalam menciptkan konten-konten bermanfaat dan positif.

kebijakan youtube

Bagikan Ini:
Share
Kang Jee
Coffee and Networking hunter