Android, Oreo, Google
Teknologi

[UPDATE] Android 8.1 Dapat Menampilkan Kualitas Jaringan

Android – Oreo memiliki sedikit updae saat awal peluncurannya. Hingga sekarang kembali update pada versi 8.1 nya dengan fitur terbaru yaitu Speed Label yang dapat menampilkan kecepatan jaringan sebelum anda menghubungkannya. Fitur ini merupakan salah satu komponen yang sangat menarik, dan membantu penggunanya sebelum memakai.

Pada Minggu ini, pengguna yang telah menginstall 8.1 akan dapat menikmati fitur kualifikasi jaringan dari Oreo ini berupa: Sangat Cepat, Cepat, Sedang, Lambat. Cukup sangat jelas, Kualitas Sangat cepat dapat membantu menonton video yang kualitasnya HD hingga 1080 bahkan 4K dan itu merupakan prediksi dari Google, sedangkan untuk kualitas Cepat Anda bisa menggunakannya untuk Streaming Musik, sedangkan pada kualitas Lambat hanya bisa dipakai mengirim pesan secara online.

Ini bukanlah persoalan hanya pada pengujian kecepatan jaringan, tapi hanya sekedar untuk mempermudah dalam segi pekerjaan yang sudah berlalih ke daring. Fitur ini telah diumumkan oleh Google sejak Desember, dan akhirnya diluncurkan pada versi 8.1 minggu ini kepada pengguna.

Tentu saja, persediaan versi Android ini masih sangat relatif terbatas saat ini dengan dukungan pada ponsel Google milik senidri, termasuk Pixel dan Pixel 2, Nexus 6P dan Nexus 5X.

Untuk jaringan yang terkunci oleh admin tidak akan terdeteksi oleh fitur ini. Dan admin yang sensitif dengan hal ini dapat untuk tidak menampilkan kecepatan jaringan pada Android ini.

Bagikan Ini:
Share
BACA JUGA:  Percobaan Applikasi Terbaru Google Bulletin
Kang Jee
Coffee and Networking hunter