samsung, chip fm, ponsel cerdas,iphone
Bisnis Teknologi

Ponsel Cerdas Samsung Akan Memiliki Chip FM Aktif

Teknologi – Samsung adalah perusahaan terbaru yang berabung dengan NextRadio untuk menghadirkan layanan FM Radionya. Layanan tersebut akan dibuka atau diaktifkan oleh Samsung untuk ponsel cerdasnya terbaru di Kanada dan Amerika Serikat. Semua ponsel cerdas samsung memiliki chip FM radio, namun banyak dari perangkat kerasnya yang tidak diaktifkan oleh Samsung.

Seperti yang kita ketahui, radio sejatinya sudah ketinggalan jaman, tapi penggunanya juga masih ada dengan alasan pertama ini gratis. Juga, applikasi NextRadio yang terhubung dengan stasiun lokal lebih ringan dan hemat ketimbang streaming secara tradisional, dengan penggunaan data 20% lebih sedikit dan baterai 3 kali lebih sedikit.

Dan pada akhirnya dalam keadaan darurat pun Radio menjadi kebutuhan utama untuk mengirim dan mendapatkan informasi terbaru.

Samsung bukanlah perusahaan pertama yang membuka Chip FM pada ponsel cerdasnya. Perusahaan LG telah bergabung kembali pada bulan Agustus, dan Sprint melakukannya pada 2013. Ketua FCC Ajit Pai meminta Apple untuk mengaktifkan Chip FM onboardnya pada perangkat Iphone, mengingat kehancurannya pada musim badai tahun lalu. Adapun Iphone telah mengklarifikasi bahwa ponsel cerdas terbarunya sudah tidak memiliki kemampuan untuk mengaktifkan Chip FM

Bagikan Ini:
Share
BACA JUGA:  Broadband Menjadi Fokus Menkominfo 2018
Kang Jee
Coffee and Networking hunter