microsoft, azure system, cloud computing
Bisnis Teknologi

Microsoft Mengakuisisi Avere System Demi Misi Komputasi Hybrid

Microsoft – Di dunia sekarang yang sudah beralih ke Cloud Service, Microsoft tidak mau ketinggalan dengan membangun sebuah tempat untuk membantu perusahaan-perusahaan yang masih bergerak didunia nyata dan menyediakan Cloud secara publik maupun secara pribadi. Untuk membantu kesuksesan misi hybrid computing tersebut pihak Microsoft telah mengumumkan akuisisi mereka terhadap Avere System dengan nominal yang tidak disebutkan.

Microsoft menjelaskan Avere sebagai “Penyedia ruang penyimpanan terdepan dengan format NFS dan SMB yang memiliki kinerja tinggi untuk pengguna Linux dan Microsoft yang mengoperasikan Cloud, hybrid dan juga Local”. Namun, dari semua itu pada dasarnya perusahaan hanya memaksimalkan kinerja pada ruang penyimpanan saja, terutama penyimpanan flash yang lebih mahal, terlepas dimana tempat kita menyimpan file.

Presiden dan CEO Avere Ronald Bianchini Jr., menulis disebuah postingan blog perusahaan bahwa perusahaannya telah bekerja keras sejak awal untuk menyediakan solusi penyimpanan file tersbut dengan sangat efisien. “Secara efisien, pelanggan kami membagi ruang penyempinan dan menghitung sumber daya di beberapa pusat data, dan juga menerapkan serta menggunakan infrastruktur Privat Cloud dan Public Cloud secara efektif”.

Begitulah strategi yang difokuskan oleh Microsoft Cloud. Dalam sebuah postingan blog yang mengumumkan pengakuisisi tersebut, wakil presiden perusahaan Microsoft untuk Microsoft Azure,Jason Zender, menggambarkan pendekatan dengan Avere. “Kombinasi sistem file dan teknologi caching yang di gunakan Avere sangat inovatif dan sangat mendukun persyaratan kinerja pelanggan yang menjalankan beban kerja berskala besar.”

Sistem ini sangat berguna untuk pelanggan media yang berkinerja tinggi seperti Sony picture Imageworks, animation studio Illumination Mac Guff and Moving Picture Company (MPC).

Tapi itu tidak berhenti sampai di situ saja. Zander menulis bahwa teknologi Avere juga berguna dalam ilmu kehidupan, pendidikan, minyak dan gas, layanan keuangan dan manufaktur atau di manapun perusahaan dapat memanfaatkan penggunaan penyimpanan berkinerja tinggi dan menghitung sumber daya yang lebih efisien.

BACA JUGA:  Whatsapp diblokir China, Mark Zuckerberg Belajar Bahasa Mandarin

Microsoft berharap transaksi dan kesepakatan ini kelar dalam beberapa bulan mendatang sesuai dengan proses persetujuan biasa yang telah mereka sepakati. Perusahaan telah mengindekasi bahwa tim Avere akan hadir sebagai bagian dari kesepakatan tersebut dan mereka akan mempertahankan kantornya di Pittsburgh.

Karena Avere menjadi bagian dari keluarga Microsoft Azure, tidak jelas dampaknya terhadap pelanggan lama, namun selalu ada penyesuaian saat perusahaan memperolehnya dengan cara ini.

Avere didirikan pada tahun 2008 dan telah mengumpulkan $ 86 juta dengan investasi terbarunya, Seri E $ 14 juta yang akan datang tahun lalu di bulan Maret. Investor di babak E termasuk Google dan Western Digital, namun Microsoft yang hadir dengan hadiah tersebut.

Investor sebelumnya termasuk Lightspeed Ventures, Tenaya Capital, Menlo Ventures dan Norwest Venture Partners.

Bagikan Ini:
Share