bitcoin, cryptocurrency, kashminer
Bisnis Teknologi

Mesin Penambang Bitcoin Milik Kodak

Bisnis – Tak lama setelah mengumumkan produk cryptocurrency terbaru miliknya, kodak kini sudah menciptakan dan melengkapi alat terbaru untuk mendukung produknya yaitu mesin penambang bitcoin.

Pergerakan perusahaan kamera ini akan tren cryptocurrency terus diwujudkannya dengan merilis mesin penambang bitcoin yang bernama “KashMiner”. Menyusul dengan adanya KodakOne sebagai platform berbasis blockchain dan KodakCoin sebagai mata uang digital.

Kodak sendiri sudah mengantongi lisensi untuk mesin terbarunya ini yang bekerjasama dengan  Spotlite, sebuah perusahaan software yang mengembangkan teknologi cloud.

Otak dibalik pembuatan dan pengoperasian mesin penambang bitcoin ini adalah Spotlite.

Nantinya setiap orang-orang yang ingin menyewa KashMiner ini harus siap mengeluarkan dana sebesar USD 3.400 atau setara Rp. 45 Juta untuk per 2 tahun.

Kodak telah mengklaim bahwa mesinnya miliknya nanti dapat menghasilkan USD 375 (Rp. 5 Juta)per bulannya. Maka, mereka memperkirakan pengguna nanti akan menghasilkan USD 9.000 (Rp. 120 juta) dengan menyewa mesin KashMiner selama 2 tahun.

Namun, perlu diketahui bahwa uang yang dihasilkan tidak sepenuhnya milik pengguna mesin. Karena sebagiannya dari penghasilan harus dibagikan dengan perusahaan Kodak sebgaimana salah satu kebijkannya.

Walau begitu, persediaan mesin yang telah disiapkan oleh Spotlite sudah habis tersewa oleh orang-orang yang ingin menambang bitcoin. “Saat ini, kami memiliki 80 mesin. Kami pun berencana untuk menambah 300 unit lagi dalam waktu dekat, berkaca pada permintaan yang semakin menumpuk,” ujar perwakilan dari Spotlite.

Bagikan Ini:
Share
BACA JUGA:  [UPDATE] Android 8.1 Dapat Menampilkan Kualitas Jaringan
Kang Jee
Coffee and Networking hunter