facebook, mark zuckerberg, news feed
Bisnis Teknologi

“Mark Zuckerberg” Mengubah FEED Facebook Menjadi Lebih Bermanfaat

Facebook – Setelah mendapatkan kritikan banyak terhadap umpan balik facebook yang dapat dimanipulasi sehingga banyak merugikan para penggunanya, Facebook langsung membuat perubahaan besar-besaran pada fitur andalannya itu.

Perusahaan berencana ingin memfokuskan hanya kepada update status dan update foto oleh pengguna kepada teman atau keluarganya. Seiring dengan update tersebut, berita dan update artikel dari konten bermerek juga akan tayang, kata pejabat kantor Facebook.

“Kami bertanggun jawab atas kenyaman pengguna terhadap fitur umpan balik facebook. Bahkan tidak hanya nyaman tapi juga lebih bermanfaat lagi dan sejahtera bagi pengguna nantinya.” Tulis Mark dalam halaman Facebook pribadinya.

The New York Times melaporkan perubahaan sebelumnya. Bahwa Facebook mengkonfirmasi terkait berita tersebut pada akun Mark Zuckerberg dengan judul “Bringing People Closer Together” oleh Adam Mosseri yang bertanggung jawab terhadap fitur News Feed.

Pembenahan umpan balik yang dimaksud adalah agar para pengguna untuk lebih melakukan interaksi yang bermanfaat. Perusahaan ingin para pengguna untuk lebih berinteraksi dengan teman-teman yang mereka kenal, ketimbang mengkonsumsi artikel atau video pasif.

Berita tersebut muncul seminggu setelah Mark mengumumkan resolusi 2018 untuk memfokus pada sistematik dengan facebook termasuk penyalahgunaan dan hacking.

“Dunia mulai merasa cemas dan terpecahkan, Facebook juga memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Apakah untuk melindungi sebuah kelompok dari pelecehan, perampokan dan kebencian, atau membela negara dari gangguan-gangguan yang gak diinginkan. Atau memastikan bahwa pengguna facebook menghabiskan waktunya dengan baik dalam menggunakannya.” Tulis Mark Zuckerberg dalam akun Facebook miliknya.

 

Bagikan Ini:
Share
BACA JUGA:  Keberadaan Bisnis Online Tak Bisa diHindari
Kang Jee
Coffee and Networking hunter