Teknologi

Line Tidak Tinggal Diam Dengan Pasar Mata Uang Digital

Line – Belum lama ini diketahui bahwa bursa cryptocurrency jepang baru saja kebobolan oleh hacker. Insiden pembobolan Coinheck bursa mata uang virtual Jepang ini berbuntut pada digondolnya NEM, Cryptocurrency asal negeri Sakura dengan nilai USD 530 Juta (Rp. 7,1 Triliun).

Insiden itu tidak membuat pihak Line menyurutkan keinginannya untuk meluncurkan platform jual beli mata uang digital.

Line sebagai platform pesan instant justru percaya diri mengajukan rencnanya untuk menjalankan program platform pertukanran mata uang digital. Hingga sekaran pihak berwenang sedang mengkaji pengajuan tersebut.

Line melihat ini sebagai tren yang tengah berlangsung, sehingga memberanikan diri untuk mengambil langkah lebih cepat. Mengingat otoritas jasa keuangan Jepang yang tengah mengawasi seluruh pendaftaran terhadap platform baru terkait jual beli mata uang digital secara lebih ketat dan aman. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya insiden sebelumnya oleh Coinheck.
coinheck
coinheck

“Kami menyadari bahwa sangat penting melakukan komunikasi, terutama bagi para user pemula dan belum berpengalaman (terhadap cryptocurrency), terkait dengan nilai dan resiko dari produk finansial kami,” ujar juru bicara Line.

Rencana Line untuk mewujudkan platform tersebut melalui Line Financial yang juga direncanakan untuk layanan lainnya seperti pinjaman dan asuransi via applikasi utamanya.

Applikasi pesan instan dengan icon Brown dan Cony ini telah mengakomodasi pengiriman uang dan metode pembayaran kepada 40 Juta penggunannya. Applikasi ini tidak hanya memiliki user besarnya di Negara Asalnya Jepang, tapi cukup menjanjikan di Taiwan, Thailand dan juga Indonesia.

Jika program ini terealisisai, belum diketahui apakah Line akan langsung menerapkan proyek ini secara serentak untuk diseluruh negara yang memiliki usernya atau hanya dapat berjalan di Negara asalnya Jepang.

BACA JUGA:  Mata Uang Digital untuk Fotografer

 

Bagikan Ini:
Share
Kang Jee
Coffee and Networking hunter