Tunggu Sebentar...
Teknologi

Kesuksesan Smartfren Boyong Iphone 7 ke Indonesia, Bagaimana dengan Iphone 8 ?

smartfren, iphone 8, iphone 7

Kang Jee – Aktor utama dibalik Iphone 7 beredar dipasar Indonesia yaitu Smartfren. Namun, apakah peran tersebut akan berlanjut ke Iphone 8, iphone 8 Plus dan X sebagai smartphone flagship besutan Apple terbaru tersebut?

Head of Device Sourcing & Management Smartfren Hartadi Harsono mencoba untuk mengupas teka-teki tersebut di sela diskusi “Memaksimalkan Utilisasi 4G Melalui Keterjangkauan Perangkat” di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Ketika Smartfren menjadi satu-satunya operator seluler yang bekerjasama dengan Apple untuk memasarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia, Hartadi mengaku penjualannya cukup bagus. Sementara untuk iPhone 8, Ia masih belum bisa memberikan informasi apa pun.

“Iphone 8, iphone 8 Plus dan x kan baru dirilis, kami belum tau. Untuk sekarang hanya fokus kerjasama untuk penjualan Iphone 7 dan iphone 7 Plus. Itupun sudah bagus penjualannya,” sebut Hartadi

Lebih lanjut, pria berkacamata ini mengungkapkan bila Apple memasukkan trio produk barunya ke Indonesia, artinya harus mengikuti aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang sudah diketok palu oleh Pemerintah Indonesia. Aturan itu mengharuskan setiap produk 4G harus memiliki nilai kandungan 30% pada tahun ini.

“Yang penting itu TKDN diberesin dulu, kalau belum nanti nggak bisa masuk,” ucapnya.

iPhone 8 diketahui mulai bisa dipesan tanggal 15 September di negara terpilih yang dipastikan paling awal mendapatkannya. Yakni Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, UAE, Inggris, Amerika Serikat dan US Virgin Islands.

Sedangkan banderolnya, iPhone 8 versi 64 Gb dijual USD 699 (Rp 9,2 juta) dan versi 256 GB dijual USD 849 (Rp 11,2 juta). iPhone 8 Plus versi 64 GB dibanderol USD 799 (Rp 10,5 juta) dan versi 256 GB dibanderol USD 949 (Rp 12,5 juta). Dan, iPhone X versi 64 GB dilego USD 999 (Rp 13 juta) dan versi 256 GB dilego USB 1.149 (Rp 15 juta).