Tunggu Sebentar...
Bisnis

Brand kopi arabica Gayo terbaik yang dapat kamu bisniskan

Kang Jee – Siapa yang tak kenal dengan kopi, minuman yang sangat popular di seluruh dunia. Kopi merupakan minuman yang dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan, baik pria maupun wanita. Tapi apakah Anda tau bahwa kopi memiliki banyak jenis, dari Robusta hingga Arabica yang diproduksi dengan cara yang berbeda. Di Indonesia sendiri sudah banyak daerah yang memproduksi kopi misal, Aceh, Lampung, Sulawesi dll, bahkan didunia juga sudah sangat banyak produksi-produksi kopi yang berkualitas.

Namun, apakah Anda tau ada beberapa brand lokal yang tak boleh kalian lewatkan dengan kualitas kopinya?

Sangat rugi bila kalian belum mencoba kopi yang diproduksi oleh brand-brand dibawah ini.

  • Komos Coffee

KOMOS COFFEE adalah sebuah Brand Produk Kopi Arabica dan Kopi Luwak Premium Sumatera. Komos coffee merupakan sebuah perusahaan Coffee Roaster yang berdiri sejak 2011 dan terus berkomitmen untuk menjadi pilihan para pecinta kopi.

kopi, arabica, luwak, komos coffee
Logo brand “Komos Coffee”

Selain hanya memproduksi dan menjual, kamu juga bisa lho berbisnis kopi dari tanpa modal. caranya kamu bisa jadi reseller atau dropshipper produk komos coffee, yang mana dengan sistem bisnis seperti ini sangat minim resiko yang akan kamu terima tetapi sangat besar keuntungan yang dapat kamu ambil.

  • Netz Coffee

Netz Coffee adalah produsen kopi luwak liar terbaik dari tanah Gayo, yang memiliki cita rasa khas aroma kopi. Netz Coffee sendiri brand baru yang juga tak boleh kalian lewatkan apabila kalian ke Aceh. Uniknya, Netz Coffee tidak menjual produknya dioutlet-outlet yang ada di Aceh, namun via online. Dan apabila kalian ingin memesan kopi dari Netz Coffee kalian harus mengambil no antri 2 hari sebelum memesan via website resminya.

Nah, ini sangat unik dan sangat rekomended banget bagi kalian yang ingin berkunjung ke Aceh, dan ingin membawa buah tangan untuk kerabat, pak bos kantor atau keluarga kalian. Karena sebelum kalian sampai ke Aceh, kalian sudah bisa order dari kota keberangkatan kalian, dan ketika sudah sampai di Aceh, produk kopi yang kalian pesan akan diantar ke tempat penginapan kalian. Ini berlaku apabila Anda berkunjung ke Banda Aceh.

Sangat unik bukan? Bahkan membuat kita menjadi lebih bebas untuk menikmati alam Aceh, tanpa harus menghabiskan waktu untuk mencari kopi terbaik dari Aceh.

kopi, arabica, luwak, komos coffee
Brand Netz Coffee

penasaran dengan brand tersebut silahkan kunjungi website dibawah ini:

  • Sikdang Coffee

Brand yang ini sangat populer dengan kopi Robustanya. Brand/Produk yang tak boleh kalian lewatkan juga.

Sikdang Coffee memiliki beberapa varian produk kopi robusta terbaik, mulai dari “Robusta Ulee Kareng, Robusta Samalanga, dan Robusta Gayo”. Ketika yang lain semarak memproduksi Arabica, berbeda dengan Sikdang Coffee yang memfokuskan dirinya pada varian Robusta.

Bagi kalian yang belum pernah mencoba kopi robusta dari varian diatas, kalian bisa menghubungi admin sikdang coffee untuk memesan kopi tersebut. Harga yang ditawarkan kepasar sangat relatif murah mulai Rp. 30.000 – Rp. 60.000 per 200 gr. Menurut kabar, bagi kalian yang berada di Jawa, atau Sumatera bagian Selatan sudah bisa pesan melalui distributor yang ada di Palembang.

Keunikan Sikdang Coffee juga tak jauh beda dengan Netz Coffee, kalian bisa memesan terlebih dahulu dan diantarkan ke tempat dimana Anda tinggal.

kopi, arabica, luwak, komos coffee
Salah satu produk dari Sikdang Coffee
  • Tan Coffee

Tan Coffee, brand yang satu ini tak kalah enak kualitas kopinya. Bagi kalian yang berada di Banda Aceh dapat langsung mencicipi kopi tersebut dari dapurnya. Tan coffee biasanya berada tepat depan Masjid Oman Banda Aceh dengan konsep “Manual Brewing” sehingga menghasilkan rasa kopi yang berbeda.

Tan Coffee hanya berkonsep Mobile, sehingga memudahkan dalam operational dan menghemat cost pengeluaran. Yang hingga hari ini sudah dipercara untuk mengisi space di Kantor Gubernur Aceh.

Ingin mengetahui lebih lanjut silahkan kunjungi instagramnya: