buat toko online murah, buat toko online, woocommerce,wordpress, yukbisnis
Tools

5 CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online Dengan Mudah

CMS – Toko online sudah banyak berkeliaran di dunia maya, dan hampir semua brand-brand besar didunia sudah memiliki website/toko online sendiri diuar dari kerjasama mereka dengan E-commerce ataupun Marketplace.

Tidak hanya brand besar, brand kecil atau yang dikenal dengan UKM sudah seharusnya memiliki toko online. Kenapa? dengan memiliki toko online otomatis brandnya akan lebih meluas pasarnya, dan akan lebih memudahkan calon konsumen untuk mencari informasi terhadap produk si ukm tersebut.

Tidak perlu panjang lebar lagi, berikut CMS (Content Management System) Toko Online:

1. WordPress – Woocommerce

Wordpres merupakan cms dengan katekori open source, wordpress dapat diakses oleh siapapun dan dimana pun, bahkan gratis. Dari hasil riset beberapa lembaga teknologi menyatakan bahwa 80% website didunia dibangun menggunakan CMS yang satu ini. Bahkan media teknologi terbesar pun dibangun menggunakan wordpress, contohnya: (MEDIA – TechCrunch.)  (Toko Online – Plaza Kamera)

Woocommerce menjadi partner dalam menjadikan cms ini semakin melambung, dengan kemudahan akses bahkan gratis untuk aktifasinya.

2. Open Cart

Opencart merupakan cms khusus untuk toko online yang sudah dilengkapi dengan shopping cart. Berbeda dengan wordpress, opencart khusus untuk toko online dan berlisensi GPL versi 3.

Opencart juga kaya akan fitur-fitur unik dan keren ketika ingin membangun sebuah toko online yang menarik dan elegant. Tidak sedikit brand besar menggunakan cms ini.

3. Yuk Bisnis

CMS ini sangat spesial. Selain fitur yang dimilikinya sangat keren dan harga yang sangat murah, yubi sendiri murni karya anak bangsa tanpa ada campur tangan orang luar Indonesia. Yuk Bisnis atau yang disingkat denga yubi, menyediakan fitur dan fasilitas yang tidak ada diplaform lain yaitu “Penyediaan Pergudangan” yang bekerjasama dengan Iruna Logistic.

BACA JUGA:  5 Applikasi Chating Dengan Tim Terbaik Untuk Perusahaan

Ada dua pilihan dalam memanfaatkan cms ini, yaitu gratis dan berbayar. Bahkan ada juga untuk kebutuhan lebih besar dengan paket Enterprise.

4. PrestaSHop

Open Source E-commerce solution merupakan tagline dari perusahaan ini. Prestashop menyediakan banyak fitur bantuan atau addons untuk mendukun terwujudnya sebuah toko online yang menarik dan rapi. Prestahop adalah Perangkat lunak berbasis PHP dan freemium (gratis tapi premium).

Bahkan bagi Anda yang ingin menggunakan cms ini dan mengerti akan bahasa pemograman php, anda bisa membangun toko online/e-commerce sendiri dengan mengatur skrip kode sendiri. Pastinya harus sesuai dengan struktur dari pihak prestashop.

5. Magento

Cms yang satu ini sangat menarik dan sangat rapi ketimbang dengan yang lain, kenapa?. Magento biasanya dipakai untuk platform B2B, bagi yang ingin membangun website menggunakan cms ini sangat disarankan mengerti akan bahasa pemograman PHP, dan SQL.

Magento sendiri cms yang sangat premium dari yang lain, walaupun termasuk kategori open source dan gratis. Tapi tetap untuk menjadikan toko online/e-commerce anda lebih tampil elegant dan cantik Anda harus siap mengeluarkan beberapa dolar untuk investasi diawal anda. Sebagai contoh brand besar yang menggunakan cms ini yang saya tau adalah : Mataharimall.com.

Cukup 5 cms saja yang saya sampaikan, tidak usah cari banyak-banyak yang lain karena semua yang ada diatas merupakan yang paling banyak penggunanya.

Kalau masih ada yang bingung dengan membuat website silahkan tinggalka komentar dikolom komentar. Atau apabila Anda ingin membuat website toko online murah silahkan kunjungi disini!

Bagikan Ini:
Share